Karim Benzema Jadi Kunci Untuk Prancis & Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Karim Benzema saat ini adalah mesin gol Real Madrid, dengan dia telah mencetak sepuluh gol dari sepuluh pertandingan.

Penyerang tersebut tak hanya menjadi andalan bagi klubnya, namun juga bagi Prancis. Benzema mencetak masing-masing satu gol di semi-final dan final UEFA Nations League untuk membawa Les Bleus menjadi negara kedua yang memenangai turnamen itu.

Dan pelatih Prancis Didier Deschamps sangat mengagumi Benzema, menegaskan bahwa pemain berusia 33 tahun itu adalah sosok penting baik di klub atau pun di level internasional.


"Karim sangat penting," kata Deschamps setelah Prancis mengalahkan Spanyol untuk memenangkan Nations League, Senin (11/11) dini hari WIB.

"Dia memiliki kualitas yang nyata, dan dia terus melakukan apa yang dia perbuat untuk Real Madrid, dan berjuang bersama kami."

"Dia ingin sukses dan saya senang untuknya. Dia sosok sentral bagi kami dalam kemenangan Nations League ini."

"Dia telah meningkat pesat. Karim lebih terlibat dalam permainan, dia dalam performa bagus dan telah matang. Dia telah bermain dalam performa terbaiknya selama bertahun-tahun sekarang."


Ditanya tentang peluang Spanyol menuju Piala Dunia, Deschamps mengatakan: "Anda tidak bisa memikirkan hal seperti itu [meragukan Spanyol untuk lolos. Ini akan sulit bagi semua orang."

"Saya tahu Spanyol bertarung dengan Swedia untuk memperebutkan tempat pertama. Setiap pertandingan sulit, tetapi dari apa yang saya lihat tentang Spanyol, merek memiliki kualitas untuk lolos."

"Sangat penting untuk memiliki tim-tim besar Eropa di turnamen ini. Piala Dunia tanpa salah satu tim besar Eropa akan menjadi hal yang buruk." (gi/om)